Monday, November 14, 2011

Google feat Yahoo


Sepertinya usaha kerjasama antara Google dan Yahoo dalam hal periklanan akan menemui banyak tentangan. Mulai dari Microsoft, persatuan periklanan Amerika Serikat, kelompok penerbitan internasional serta Departemen Hukum Amerika Serikat sedang mengawasi betul kerjasama yang akan dilakukan oleh Google dan Yahoo.
Monopoli, itulah kekhawatiran sebagian pihak jika saja seandainya kesepakatan kerjasama antara Google dan Yahoo terjadi.
Google tentu saja tidak tinggal diam dan telah melakukan beberapa 'usaha' untuk menjelaskan kepada publik prihal kerjasamanya dengan Yahoo. Setelah sebelumnya meluncurkan blog pribadi yang menjelaskan tentang kesepakatannya dengan Yahoo kini Google meluncurkan sebuah situs khusus yang sengaja dibuat untuk melawan kritikan yang selama ini ditujukan kepada mereka dalam hal kerjasama periklanannya dengan Yahoo.
Situs Fakta-Fakta Yahoo-Google memberikan alasan-alasan Google bekerjasama dengan Yahoo dalam periklanan sekaligus melawan klaim pihak anti-kompetisi yang terdiri dari pihak periklanan dan pembuat kebijakan.
Di situs tersebut pihak Google menuduh Microsoft menggunakan 'serangan politis' untuk membatalkan kerjasama mereka dengan Yahoo mengingat sebelumnya Microsoft telah gagal mengakuisisi Yahoo.
Pihak Google mengatakan bahwa mereka siap menunda pelaksanaan kerjasama tersebut untuk memberi waktu kepada pembuat kebijakan untuk mempelajari segala sesuatunya dengan lebih baik.
Semoga Bemanfaat....

No comments:

Post a Comment