Monday, October 31, 2011

program sederhana untuk menyembunyikan kursor mouse dan mengembalikan kembali kursor mouse yang hilang

Kali ini, saya akan berbagi tentang cara  membuat program sederhana untuk menyembunyikan kursor mouse dan mengembalikan kembali kursor mouse yang hilang.

Buatlah sebuah form baru di visual basic 6.0, kemudian tambahkan 2 buah command button, dengan nama COmmand1 dan Command2.
Kemudian tambahkan modul pada project, dengan mengklik Project, Add Module.
Di dalam module tambahkan kode pemrograman berikut :
Public Declare Function ShowCursor Lib “user32″ (byVal bShow As Long) As Long
Kemudian buka jendela kode pada form yang telah kita buat, kemudian tuliskan pada kode pemrograman sebagai berikut :
Private Sub Command1_Click()
Sembunyi=ShowCursor(False) ‘Menyembunyikan kursor
End Sub
Private Sub Command2_Click()
Sembunyi=ShowCursor(True) ‘Menampakkan kursor yang hilang
End Sub
Jika program tersebut dijalankan dan kita menekan Command1, maka kursor akan hilang, dan jika kita kemudian menekan Command2, maka kursor akan kembali nampak lagi.

Demikian,Semoga bermanfaat!!!!

Memisahkan Background dengan cepat



Kali ini saya akan berbagi tentang cara memisahkan bckground gambar secara cepat di photoshop
jika anda mempunyai gambar seperti ini,










hanya dua langkah saja anda sudah bisa menghilangkan background nya
pertama
anda pilih tools yang seperti ini (magic erase tool)













klik di bagian background warna putihnya,dan hasilnya seperti ini...



























klo ingin di simpan tanpa backgroun maka gunakanlah format .png


mudah mudahan bermanfaat!!!!


Membuat Form Transparan dengan vb 6

Kali ini saya akan berbagi tentang cra membuat form transparan

Nah nantinya tampilannya akan seperti ini...

















bukannya gak mau nulis code nya,,cuma lagi banyak tugas kampus..jadi langsung download aja ya via ziddu.com

download contoh form transparan di vb 6 disini

Monday, October 17, 2011

Membuat Calculator Penghitung sin,cos,tan,log,atan dan akar kuadrat


Yang pertama buatlah menu tampilan seperti gambar berikut ini yang isinya antara lain :














1.  8 buah command button

2.  2 buah textbox

3.  2 buah label

4.  1 buah frame

Setelah itu masukan kode berikut ini :

Private Sub Command1_Click()
MsgBox (Math.Cos(t1.Text))
End Sub

Private Sub Command2_Click()
MsgBox (Math.Sin(t1.Text))
End Sub

Private Sub Command3_Click()
MsgBox (Math.Tan(t1.Text))
End Sub

Private Sub Command4_Click()
MsgBox (Math.Log(t1.Text))
End Sub

Private Sub Command5_Click()
MsgBox (Math.Sqr(t1.Text))
End Sub

Private Sub Command6_Click()
MsgBox (Math.Atn(t1.Text))
End Sub

Private Sub Command7_Click()
Frame1.Visible = True
End Sub

Private Sub Command8_Click()
Frame1.Visible = False
End Sub

Private Sub Form_Load()
t1.Text = "0"
Text1.Text = Time
Frame1.Visible = False
End Sub

Private Sub Form_Unload(Cancel As Integer)
Do
Me.Top = Me.Top + 40
Me.Move Me.Left, Me.Top
DoEvents
Loop Until Me.Top > Screen.Height - 500
End Sub

Nah tinggal di run aja….
Selamat mencoba!!!!

silahkan Download program vb nya disini

Sunday, October 16, 2011

Merubah Icon start Windows seven

Di artikel pertama saya tentang windows seven,saya akan mengupas tuntas tentang windows seven.
sesuai dengan nama blog saya "BONGKAR-IT" saya akan membongkar semua yang ada di dalam windows seven.

Hal pertama yang saya lakukan adalah pada tampilannya,nah kali ni saya akan berbagi tentang cara merubah icon start menu di windows seven saya...
Saya mengangkat tema tentang androidyang lagi populer saat ini.
ini dia tampilan desktop windows seven saya yang sudah saya rubah icon start nya.....check this out!!!


Lihat di bagian start menu nya,itu sudah saya rubah menjdi icon nya android,langsung aja dech...
untuk merubah icon nya saya gunakan software nama nya StartOrbz,dengan software ini anda bisa merubah icon start menu sesuka hati.berikut langkah langkah nya :
1. Silahkan download StartOrbz terlebih dahulu di sini
2. Ekstrak dech file nya
3. Software ini sifatnya portable,jadi gak pelu susah susah nginstall,klik icon nya
    ini dia tapilan start orbz nya:
 
4. Tunggu beberapa saat kemudian setelah muncul jendela StartOrbz nya,klik create new orbz
5. Klik icon browse,pilih file yang akan di jadikan icon start menu nya (Jpeg atau PNG)
6. Silahkan Atur sesuka hati asalkan cocok sama hati anda aja
7. Selesai mengatur silhkan simpan Icon anda ini
8. Terakhi klik,Apply Legacy start Orbz

Maka jadilah start menu anda sesuai yang anda inginkan....

Selamat mencoba!!!

Untuk Selanjutnya anda bisa ikuti artikel saya tentang windows seven (Bongkar W7).
to be continue......................

Thursday, October 13, 2011

Fungsi Hitungan di Java dengan Netbeans

Pertama tama buka Netbeans
New Project>>pilih java class>>beri nama Project Matematika (nantinya akan menjadi Matematika.java)
klik kanan di tree Matematika>>pilih new>>class>>beri nama matematika.
Ketikan coding berikut ini


int tambah,kurang,kali;
double bagi;


void penambahan (int a,int b,int c){
tambah = a+b+c;
System.out.println("penambahan:"+a+"+"+b+"+"+c+"="+tambah);
}
void pengurangan (int a,int b,int c){
kurang = a-b-c;
System.out.println("pengurangan:"+a+"-"+b+"-"+c+"="+kurang);
}
void perkalian (int a,int b,int c){
kali = a*b*c;
System.out.println("perkalian:"+a+"*"+b+"*"+c+"="+kali);
}
void pembagian (double a,double b,double c){
bagi= a/b/c;
System.out.println("pengurangan:"+a+"/"+b+"/"+c+"="+bagi);
}


Kemudian buat lagi class baru
klik kanan di tree Matematika>>pilih new>>class>>beri nama matematika2.
Ketikan coding berikut ini

public static void main(String[] args){
matematika matematikaku=new matematika ();


matematikaku.penambahan(2, 3, 2);
matematikaku.pengurangan(4, 2, 1);
matematikaku.pembagian(100, 2, 1);
matematikaku.perkalian(3, 2, 2);
}

Kemudian pilih run>>set project configuration>>customize>>browse pilih matematika2>>OK
kemudian pilih lagi run>>build main project (F11)
pilih run lagi ....run>>run project (F6)

Maka hasilnya akan seperti di bawah ini..













Selamat Mencoba...

Tuesday, October 11, 2011

Rahasia di balik "LocalHost" internet gratis

"apakah anda tahu apa yang di sebut dengan localhost,tentunya anda sudah tahu..
localhost bisa di katakan seperti ini misalnya, Komputer yang kita punya dirumah dapat dihubungkan dengan computer lainnya sehingga membentuk sebuah jaringan. Selain itu, computer juga dapat dihubungkan dengan saluran telekomunikasi untuk mendapatkan informasi yang lebih luas. Salah satu saluran telekomunikasi yang mudah diperoleh adalah telepon. Agar dapat menghubungkan computer ke saluran telekomunikasi tersebut, computer memerlukan peralatan tambahan yang disebut modem.

Apabila Anda hanya ingin membuat saluran komunikasi antar komputer yang biasa disebut dengan LAN (Local Area network), maka minimal harus menyediakan 2 buah komputer serta peralatan pendukung lainnya. Cara yang mudah untuk dipraktikkan adalah dengan menggunakan topologi star. 
 Intinya,saya akan memperlihatkan kepada anda sesuatu yang luar biasa menurut saya,coba lihat deskripsi di bawah ini :

"............Bagaimana Anda bisa mengetahui bahwa sebuah web server telah aktif? 
Gunakan Internet Explorer  Anda dan masukkan alamat  http:// 
AlamatIP_Anda atau  http://127.0.0.1 atau  http://localhost....................."

dan ini :

"....................Pada Saat Anda mengetikkan  http://127.0.0.1, komputer menampilkan 
sebuah halaman defaulth. Darimanakah halaman ini? Bagaimana 
menggantinya?  
Setiap web server memiliki home directory atau directory induk. Sebagai 
contohnya, untuk melihat home directory server IIS Anda, klik menu Control 
Panel:Administrative tools:Internet Information Services:nama komputer 
anda(local computer):Web Sites:Klik kanan Default Web 
Sites:Properties:Home Directory:Local Path........................"

Apakah anda sudah mengerti apa yang saya jelaskan di atas,,keterangan di atas yang berwarna merah,saya ambil dari majalan * - **** .
Jadi begini simple nya....yang sering di pakai orang orang dengan IP 127.0.0.1 sebenarnya adalah local host,dengan bantuan modem maka jadilah internet gratis......

Tuliskan IP di atas ke modem,,,conect and lets do walking on internet...

Selamat mencoba....!!!


Monday, October 10, 2011

Membuat Banner website dengan Photoshop

Langkah 1
Buat Canvas baru ( ctrl + N )dengan ukuran 950 pixel x 250 pixel

Langkah 2
Masukan gambar (ctrl + o) atau open file,ini untuk background nya...
misalnya ini










nah nantinya akan seperti ini..(di bawah)











Langkah 3
buat layer baru,kemudian tutupi sebagian layer dan sisakan bagian gambar tadi di langkah 2
lihat gambar














Langkah 4
Masukan Logo dan beri tulisan "Selamat datang di website STMIK SUMEDANG"
lihat gambar









langkah 5
Buatlah menu Button dengan bantuan marque tools,seperti gambar di bawah ini.untuk membuat button nya agar 3d maka pergunakan style pilih yang anda suka.
untuk membuka menu style tinggal dobble clik aja di layer yang ingin di 3d kan tadi.
Kemudian tambahkan Tulisan "home","forum" dan "info".



Langkah 6 
Ini dia langkah terakhir
lihat hasilnya........




silahkan tambahkan buttonya jika memang perlu,,,,


Selamat Mencoba!!!!

License Avast Free menjadi Avast Pro

Kali ini saya akan berbagi License File milik salah satu satu antivirus yaitu avast,dengan license ini anda dapat merubah avast free menjadi avast pro dan avast busines...



langsung aja gan ,gak peru banyak basa basi ya kawan,download License avast disini
klo agan gak punya avast nya,silahkan download langsung ke website nya ya di www.avast.com .

Setelah selesai mendownload license nya anda tinggal ekstrak file tersebut kemudian masuk ke avast>>pemeliharaan>>register/berlangganan>>>klik masukan file license nya,
tunggu beberapa saat...dan yupz anda tinggal memilih ingin di jadikan avast pro atau avast busines...dan anda berhasil berlangganan..



Selamat Mecoba....

Free download smadav 8.7 + Keygen

Kali ini saya akan berbagi Keygen Smadav versi 8.7
nah keygen yang ini mungkin akan jad keygen seumur hidup ketika anda pake Smadav,karena berdasarkan pengalaman saya yang pake smadav dari versi 8.0 sampe sekarang saya gak ganti ganti keygen,dan gak kena black list....100 % asli
jadi kebanyakan cerita..klo anda belum punya smadav silahkan download terlebih dahulu Smadav versi 8.7 nya langsung di website nya smadav.net

Yaudah nih saya kasih.... 2 keygen sekaligus [tidak termasuk punya saya]
Tinggal Copy Paste Aja,di jamin belum ada yang make,,kecuali anda pengunjung ke 2,3,4....dst yang mengunjungi blog saya.
Name     :  myblog
Key        :  995799180822


Name     : myblog2
Key        : 995299217659


Selamat Mencoba...

Pengend Key sendiri silahkan hubungi saya di fanpage facebook

Tuesday, October 4, 2011

Database Access untuk Multi User


Mengaktifkan file dan printer sharing 

1.  Aktifkan CONTROL PANEL di server
2.  Double klik NETWORK CONNECTION
3.  Klik kanan LOCAL AREA CONNECTION













4.  Pilih PROPERTIES
5.  Aktifkan FILE AND PRINTER SHARING FORM MICROSOFT NETWORK
6.  Klik OK












Membuat Sharing Direktori Di Server 

1.  Buka WINDOWS EXPLORER
2.  Klik kanan folder tempat menyimpan database (COBA SHARE)
3.  Pilih SHARING AND SECURITY












4.  Pilih SHARE THIS FOLDER













7.  Klik APPLY > OK
8.  Klik APPLY > OK

Membuat Mapping Database Server Di Client 

1.  Aktifkan WINDOWS EXPLORER
2.  Klik MENU TOOLS
3.  Klik MAP NETWORK DRIVE










4.  Klik BROWSE











5.  Klik TANDA + di sebelah kiri Bina Insani











6.  Cari folder di server tempat menyimpan database (COBA SHARE)














7.  Klik OK
8.  Klik FINISH








Selamat Mencoba........





Saturday, October 1, 2011

Membuat effect Bayangan

Pertama kita ambil photo yang kira kira backgroundnya soft,biar gambang buat motong object nya,misalnya ini











kemudian seleksi photo tersebut,buat layer baru dengan background hitam...
simpan hasil seleksi disana!!
duplicate layer gambar yang telah di seleksi tadi
ubah ukuran gambar yang sudah di sleksi menjadi lebih kecil






















pada gambar yang besar, ubah fill nya menjdi 49 % hingga terlihat transparan















dan ini dia hasilnya :












Selamat Mencoba....

Membuat Logo 3d

Nah kali ini saya akan berbagi cara mambuat logo 3d,,,
contohnya saja logo 3d Bongkar IT
yang perlu anda siapkan sebagai tambahan yaitu :
font grafity klo belum ada bisa download di sini , klo uda selesai download anda tinggal ekstrack trus copy file ke C:\Windows\Fonts 
buka photoshop anda..
1. buat kanvas baru
2. ctrl + j untuk membuat layer baru
3. buat lingkaran dengan bantuan Elliptical marque tool











4. beri warna dengan brush ,beri warna merah ato bebas asal jangan warna putih. kali ini saya memberi warna merah.
5. Buat Tulisan "IT" dan "bongkar" warna di sesuaikan selera.













6. pada layer lingkaran klik kanan pilih blending option
7. klik style pilih Blue glass











8. Blending option lagi pada tulisan IT pilih style kemudian klik  Color Target

9. terakhir Blending option pada tulisan "bongkar" pilih style klik Color Target
10. Ini dia hasilnya :
















<<<<<<<ini dia hasil yang lainnya yang bisa anda kreasikan sendiri :











Selamat Mencoba......