Friday, June 17, 2011

Solusi Layar yang tak mau diam di VB 6 dengan Os Windows 7

uda beberapa hari saya surfing browsing ampe pusing...
kok vb 6 saya layarnya bergetar waktu masukin comandbutton ya,apa lantaran saya pake windows 7,setelah tanya sana sini.ternyata dugaan saya benar,beberapa minggu saya cari-cari jalan keluarnya.akhirnya dapet juga...
lama juga saya nyari ampe berminggu-minggu,,alsanya sech karena vb 6 saya gunakan untuk salah satu mata kuliah saya di kampus,tapi saya juga berat buat nginstall ulang windows seven saya,akhirnya bingung sendiri,aduh jadi curhat gini,yaudah dech langsung aja.....


siapapun tahu kalau vb 6 cuma compatible ampe xp sp3 (mentok banget)....
bagi yang pake vista ato seven pasti jengkel dengan gelagat vb 6 yang di jalankan di seven atau vista..
hal yang pertama dilakukan yaitu install vb (gak perlu di kasi tahu)hehehe...
setelah vb terinstall maka selanjutnya telusuri
 C: \ Program Files \ Microsoft Visual Studio \ VB98, klik kanan file VB6.exe pilih properties


masuk ke compabilities 
centang dech beberapa opsi
aduh saya males nulis nech,liat gambar ja biar gampang ya,hehehe(kebiasaan lama)


yang ini sebelum di centang                                   


















  


















nah yang ini sesudah di centang


setelah selesai klik apply lalu Ok


setelah di coba oleh saya dan beberapa teman saya sech berhasil,di vista dan windows seven...


selamat mencoba mudah-mudahan bermanfaat,
mohon maaf apabila artikel ini kurang bermanfaat...

No comments:

Post a Comment