Saturday, January 28, 2012

Microsoft Word bagi Blogger

Saya yakin diantara kawan blogger sekalian sudah tau pasti dan mengenal apa itu Microsoft Office word. Tapi untuk kasus ini aku mengkhususkan diri pada Microsoft Office Word 2007 (sebenarnya Microsoft Office word 2010 pun support ini, tapi berhubung aplikasi Office yang saya pakai Microsof Office Word 2007, jadi saya tujukan artikel ini pada penggunaan Microsoft Office Word 2007. Untuk versi sebelum dari Microsoft Office 2007, sepertinya belum mendukung ini) . Jadi, saya akan membahas tentang kegunaan Microsoft Office word bagi blogger. Ada perbedaan ketika kamu menulis di blogger dan di Microsoft office word, ketika kamu hendak memposting tulisan di blogger, koneksi internet kamu harus online, tapi jika menggunakan Microsoft Office word, kamu bias langsung menulis di Microsoft Office word. Kawan Blogger bisa memposting artikel kawan melalui Microsoft Office word. 
Berikut langkah-langkah untuk dapat memposting artikel melalui Microsoft Office word 2007

  • Buka jendela Microsoft Office 2007, buka halaman baru dengan cara klik New pilih New Blogspot.
menggunakan microsoft word untuk posting blog
  • Klik Register Now. Untuk menghubungkan Word 2007 ke blog anda. 
Microsoft word for blogger
 
  •  Pilih account yang digunakan. Contoh Blogger.
microsoft word and blogger

  • kemudian masukkan username dan password login account anda.
use microsoft word to write post blog
  •  selanjutnya klik Yes. Jendela di bawah menunjukkan bahwa Office akan mengirim iformasi user name dan password tersebut ke penyedia layanan blog kamu.
menulis artikel blog dengan mudah
  • Succes, anda sudah berhasil. Klik Ok untuk melanjutkan.
menulis posting blog dengan mudah dan sederhana juga hemat waktu

 Sekarang kamu bisa posting blog melalui microsoft office 2007 .... :D . Berikutnya anda yang harus beraksi, tulis artikel yang akan di upload. Jika sudah klik Publish di pojok kiri atas. Upload Succes jika ada keterangan bi bagian atas artikel yang menyatakan bahwa artikel sudah selesai di-upload pada waktu tersebut. 

No comments:

Post a Comment