Wednesday, January 4, 2012

Tips Cara Cepat Membuka Email Gmail


fitur di Gmail sehingga cukup berat untuk dibuka.  Di sini saya akan memberikan beberapa tips untuk mempercepat membuka Gmail danloading lebih cepat bahkan jika nda memiliki koneksi internet yang lambat.  
1. Disable/Matikan Fitur  Chat di Gmail
Semenjak Google Talk diluncurkan, sebagian besar dari kita tidak menggunakan fitur Chat di Gmail lagi, sebagai gantinya kita akan menggunakan Google Talk untuk ngobrol dengan teman-teman kita Gmail. 
Mematikan fitur Chat bisa mengurangi beban beban padaGmail dan pasti akan mempercepat waktu loading di Gmail.  Untuk menonaktifkan fitur chat, login ke account Gmail anda, lihat ke bagian paling bawah, kemudian klik turn off chat
2. Tambahkan parameter ?nocheckbrowser di alamat default Gmail
Buka Gmail menggunakan alamat https://mail.google.com/gmail?nocheckbrowser. Ini akan memberitahu Gmail tidak untuk memeriksa browser anda ketika membukanya.  Hal ini secara signifikan dapat membantu mengurangi waktu loading di Gmail.
3. Basic HTML Mode
Mode HTML akan mematikan fitur AJAX-driven.  Namun, jika anda memiliki koneksi internet yang lambat, mode HTML dapat menjadi cara yang paling efektif untuk mempercepat waktu dalam membuka Gmail anda. 
Untuk beralih ke mode HTML Gmail, login ke account Gmail anda, lihat ke bagian paling bawah, kemudian klik Load basic HTML
4. Disable/Menonaktifkan fitur buzz
Jika anda tidak memerlukan fitur buzz, anda dapat mematikannya untuk mengurangi waktu-loading di Gmail.  Untuk menonaktifkan fitur buzz, login ke account Gmail anda, lihat ke bagian paling bawah, kemudian klik turn off buzz

5. Hapus email yang tidak perlu

Jika kotak masuk penuh dengan mail yang berlebih, Gmail akan membutuhkan waktu ekstra untuk dapat dibuka.  Lebih baik bagi anda untuk menghapus semua email yang tidak perlu seperti spam.

  • Blok Alamat Email dan Hapus Secara Otomatis Email di Gmail

6. Bersihkan browser cache

Membersihkan cache browser anda secara teratur pasti dapat membantu dalam mempercepat browsing.

7. Kurangi penggunaan Plugin

Browser terasa berat biasanya disebabkan oleh plugin yang berlebihan yang harus dimuat setiap kali anda membuka tab atau jendela baru.  Mengurangi jumlah browser plugin dapat membantu untuk memuat Gmail yang lebih cepat.

8. Mengurangi jumlah email yang ditampilkan pada setiap halaman

Yang lebih sedikit jumlah email yang ditampilkan pada setiap halaman, maka beban Gmailuntuk dapat dibuka menjadi lebih ringan.  Anda dapat dengan mudah mengatur jumlah maksimal email yang ditampilkan pada setiap halaman dari halaman pengaturan. 

  • Cek email Gmail, Yahoo, Hotmail dengan WebMail Notifier

Klik link Pengaturan yang muncul di sudut kanan atas, di bawah ukuran maksimum halaman, tetapkan nomor yang anda inginkan.

No comments:

Post a Comment